BREAKING

Wednesday, June 8, 2022

 Taefur Arafat : MUI Harus Selalu Sinergi dengan Umaro

Ketua MUI Kabupaten Banyumas KH Taefur Arafat

LDII-PURWOKERTO- Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah kumpulan para ulama, dan ulama adalah orang-orang yang punya rasa takut pada Allah, maka ulama harus senantiasa menjaga sikap, perilaku, dan perbuatan yang mencerminkan sebagai hamba yang takut pada Allah, serta mengamalkan Ilmu yang telah dimiliki.

Demikian diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Banyumas KH Taefur Arafat pada acara Silaturrahmi dan Rakor Pengurus MUI Kabupaten Banyumas yang digelar Sabtu (4/6) di Auditorium Universitas Islam Negeri Prof Dr KH Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU) Purwokerto.

Taefur menjelaskan, MUI adalah wadah ulama yang selalu siap menjadi pelayan umat dan mitra pemerintah, yang harus bisa memberi solusi setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga bisa terbimbing ibadahnya dan bisa hidup bermasyarakat dengan toleran.


Ketua DPD LDII (baju batik) bersama Ketua PC NU Banyumas, KH Sabar Munanto

Lebih lanjut, mantan  Ketua PC NU Banyumas tersebut mengharapkan agar MUI selalu sinergi dengan umaro agar terwujud solidaritas kemanusiaan.

   

Ketua Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah DPD LDII Kab. Banyumas H Siyam Munajat (duduk paling kiri) bersama pengurus MUI Kab. Banyumas.

Bersama perwakilan dari ormas Islam lainnya, hadir dalam acara tersebut Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas H Sutanto MBA yang juga Anggota Dewan Pertimbangan MUI, dan Ketua Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah H Siyam Munajat selaku anggota Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI.(sbr)

Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech