BREAKING

Saturday, February 20, 2021

Webinar Kebangsaan DPP LDII

Pengurus LDII Banyumas Ikuti Webinar Kebangsaan

LDII-BANYUMAS/PURWOKERTO—Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Banyumas dan pengurus Pondok Pesantren Binaan LDII Banyumas, yaitu Ponpes Baitul Machmud Kalibagor dan Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Al-Kautsar Purwokerto mengikuti Webinar Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII, Sabtu (20/2) bertempat di studio mini PPM Al-Kautsar Purwokerto dan studio mini PC LDII Wangon.


Peserta Webinar di Studio 1 (Aula PPM Al-Kautsar Purwokerto)

Peserta Webinar di Studio 2 (PC LDII Wangon)

Acara webinar yang mengambil tema : “Peran Ormas Islam dalam Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan di Masa Pandemi” dibuka oleh Penjabat Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc. dan diikuti oleh ribuan peserta yang berkumpul di lebih kurang 500 titik studio mini DPD LDII kabupaten/kota di 34 DPW LDII Provinsi di seluruh Indonesia.

Materi webinar disampaikan oleh tiga narasumber yaitu Dr. Sri Hayati, S.Sos., M.Si. dari Kementerian Dalam Negeri RI, Prof. Dr. Phil. H. Kamarudin Amin, MA. Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama RI, dan HM. Affan Rangkuti Ketua Umum Ormas Patriot Bangsa, dan sesi diskusi dipandu oleh Dr. H. Iskandar Siregar, M.Si. salah satu Ketua DPP LDII sebagai moderator.

Materi pertama dipaparkan oleh Dr. Sri Hayati dengan judul “Peran Ormas Islam dalam Memperkokoh Nilai-nilai Kebangsaan di Masa Pandemi.” Materi kedua dengan judul yang sama dibawakan oleh Prof. Dr. Phil. H. Kamarudin Amin, MA. Sedangkan Affan Rangkuti menyampaikan materi berjudul “Privatisasi Lemdik Bela Negara : Memperkuat 4 Pilar Kebangsaan” di sesi terakhir.


Suasana Webinar

Sekretaris Umum DPP LDII, H. Dody Taufiq Wijaya, Ak., M.Com., CA. menjelaskan, webinar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pra Musyawarah Nasional (Munas) IX DPP LDII yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 April 2021. Tujuan utamanya untuk menambah wawasan dan memperkaya ide sebagai bahan dalam Munas IX LDII, sehingga hasil munas nantinya menjadi kontribusi nyata bagi Bangsa dan Negara.

Selain Webinar Seri Kebangsaan, DPP juga akan menyelenggarakan Webinar Seri Pendidikan Agama dan Dakwah yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2021 dengan terget peserta yang lebih banyak, dari berbagai unsur dalam kepengurusan LDII dan pihak-pihak terkait lainnya. (sbr)


Sarlan—Sekretaris DPD LDII Kabupaten Banyumas

Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech