BREAKING

Sunday, October 18, 2020

Pengukuhan Pengurus Baru LDII Banyumas

Bupati Banyumas : LDII telah Bersinergi dengan Baik


Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein

LDII-BANYUMAS/PURWOKERTO--Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengakui selama masa pemerintahannya LDII telah bersinergi dengan baik di bawah naungan MUI yang mengayomi semua organisasi Islam. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Banyumas Masa Bakti 2020-2025, Sabtu (10/10/2020) di Pendopo Sipanji Kabupaten.

Menurutnya, selama ini LDII selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan. "Selama saya memimpin Banyumas, peran LDII terlihat dalam kegiatan kemanusiaan, yang sudah menyatu dan dapat saling bersinergi dengan Pemkab," ungkap Achmad Husein.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Tengah, Prof. Dr. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum dalam sambutan pengarahannya mengatakan, kepengurusan LDII lima tahun kedepan memiliki nilai yang sangat strategis, karena sekarang sedang memasuki era yang penuh dinamika, baik  dinamika yang bersumber dari kekuatan internasional, nasional maupun masyarakat lokal, yang akan mempengaruhi kinerja LDII.

 


Ketua DPW LDII Jawa Tengah, Prof. Dr. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum.


“Bahkan beberapa hari ini juga masih menyaksikan dinamika itu terjadi. Adanya misinformasi terjadi antara elit dengan massa, dalam percaturan politik di Indonesia. Ini mau tidak mau, LDII yang hidup dalam masyarakat harus memberikan kontribusi sehingga bisa menjadi pendingin, dalam ketegangan komunikasi politik” terang Singgih.

 

Singgih juga mengingatkan adanya tantangan kepengurusan LDII kedepan. Tantangan dari luar negeri misalnya adanya ideologi komunisme, radikalisme. Oleh sebab itu, menurutnya LDII harus bisa memposisikan diri untuk membentengi generasi muda dan masyarakat dari paham-paham yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

 

“Belum lagi adanya kejahatan lintas batas berupa narkoba, yang sudah masuk di kalangan generasi muda, sekolah, bahkan pondok pesantren, ditambah efek negatif dari globalisasi di bidang informasi, cara berpikir yang sudah mengalami perubahan drastis dan adanya pandangan yang mengarah pada pergaulan dan sex bebas dan perilaku menyimpang yang lain. Ini menjadi PR sehingga tidak hanya ngaji saja, tetapi juga harus melihat lingkungan strategis kita, yang memiliki potensi ancaman bagi keberlangsungan NKRI” imbuhnya.


Seputar kegiatan pengukuhan, Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas, H. Sutanto, MBA menjelaskan, pengurus yang dikukuhkan sebanyak 47 orang, dimana sekitar 40 persen merupakan wajah-wajah baru. Hal ini menurutnya sebagai upaya regenerasi di dalam kepengurusan LDII Kabupaten Banyumas.


Ketua DPW LDII Jawa Tengah Mengambil Janji Pengukuhan


Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas (tengah) dan beberapa pengurus harian berfoto dengan Bupati Banyumas, Ketua DPW LDII Jateng, Ketua DPRD, jajaran Forkompinda dan tokoh agama 


Ketua DPW LDII Jateng berfoto dengan Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas dan beberapa tokoh lintas agama

Acara yang juga dihadiri dan disaksikan oleh anggota Forkopimda Kabupaten Banyumas, Ketua DPRD, Kepala Kemenag, Ketua MUI, ketua lembaga dan ormas keagamaan, serta tokoh lintas agama tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan pemeringah di masa pandemi covid-19. (sbr)

Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech