BREAKING

Saturday, September 12, 2020

LDII di Kepengurusan MUI

Pengurus MUI Banyumas Masa Khidmah 2020–2025 Dilantik

LDII-BANYUMAS/PURWOKERTO-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah Dr. KH. Ahmad Daroji, M.Si., Jum’at (11/09/2020) melantik 72 orang pengurus MUI Kabupaten Banyumas Masa Khidmah 2020–2025. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas, dihadiri antara lain oleh Bupati Banyumas beserta istri, anggota Forkopimda, dan pengurus ormas Islam.


Ketua MUI Kabupaten Banyumas Drs. KH. Taefur Arafat, M.Pd.I menerima penyerahan SK Pelantikan
dari Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, disaksikan oleh Ketua MUI Jawa Tengah,
Dr. KH. Ahmad Daroji, M.Si.

Ketua MUI Kabupaten Banyumas Drs. KH, Taefur Arafat, M.Pd.I., dalam sambutan pelantikannya menyatakan bahwa MUI bukan bagian dari pemerintah, namun MUI juga bukan bagian dari yang beroposisi terhadap pemerintah. Menurutnya salah satu agenda besar MUI Kabupaten Banyumas adalah ingin mendorong terciptanya semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah.

“MUI harus menjadi rumah besar bagi umat Islam di Banyumas” kata Taefur. “Selanjutnya PR MUI terdekat adalah akan melakukan peningkatan SDM bagi penyelenggara kegiatan keagamaan. Mereka akan kita pacu agar mempunyai standar yang cukup,” imbuhnya.

Kepada Ketua MUI Kabupaten Banyumas yang baru, Ketua MUI Jawa Tengah, KH. Ahmad Daroji meminta, dalam melaksanakan program kerja, MUI harus menyentuh kemaslahatan umat dengan program yang lebih spesifik kepada masyarakat. “MUI gak boleh masa bodoh. Apabila saat ini ada pandemi covid-19 MUI harus menjadi juru bicara yang baik untuk umat,” pesannya.

Sementara Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus MUI Banyumas yang baru, dan ucapan terima kasih kepada pengurus sebelumya. “Selamat untuk pengurus MUI Masa Khidmah 2020-2025 yang dipimpin KH Taefur Arafat, dan ucapan terima kasih kepada KH Chariri Shofa pengurus sebelumnya,” kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad Husein juga menyampaikan rencana pembangunan Islamic Center di Kabupaten Banyumas. Husein menyebut, Islamic Center akan dikelola oleh sebuah yayasan yang nantinya diharapkan bisa menyatukan dan mengembangkan Islam Banyumas menjadi lebih besar.

Dari 72 orang pengurus MUI Kabupaten Banyumas yang dilantik, lima diantaranya adalah pengurus DPD LDII Kabupaten Banyumas, yaitu H. Sutanto, MBA (Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas) sebagai Anggota Dewan Pertimbangan, H. Siyam Munajat (Ketua Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah) sebagai anggota Komisi Ukhuwah Islamiyah.


Pengurus MUI Banyumas dari LDII berfoto bersama Bupati Banyumas beserta istri

serta Ketua MUI Jawa Tengah beserta istri


Empat dari 5 pengurus MUI Kabupaten Banyumas dari LDII Banyumas :

(dari kiri) Hj. Sri Nuraeni, Andri Hermawan, H. Sutrisno, H. Siyam Munajat

Berikutnya H. Sutrisno (anggota Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah) sebagai anggota Komisi Pendidikan dan Pembinaan Seni Budaya Islam, Andri Hermawan A.Md. (Ketua Bagian Hubungan Antar Lembaga) sebagai anggota Komisi Pengkajian dan Penelitian, dan Hj. Sri Nuraeni, S.E., M.Si. (Ketua Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga) sebagai anggota Komisi Pengembangan SDM. (jazair)

Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech