BREAKING

Wednesday, August 26, 2020

Silaturahmi Kebinekaan

Santri Ponpes Baitul Machmud Ikuti Silaturahmi Kebinekaan

LDII-BANYUMAS/KALIBAGOR-Sebanyak lima orang santri Ponpes Baitul Machmud Desa Pekaja Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas mengikuti Silaturahmi Kebinekaan dan Do’a Bersama yang diselenggarakan oleh Polda Jawa Tengah, Senin (24/8) dari Balai Desa Pekaja Kecamatan Kalibagor, secara daring menggunakan fasilitas live streaming.


Kelima santri ponpes binaan DPD LDII Kabupaten Banyumas tersebut didampingi oleh salah seorang anggota Dewan Guru, Ustadz Abdurrohman Sambodo dan personil Babinkamtibmas setempat, sebagai perwakilan dari Desa Pekaja.

Acara yang dilaksanakan di Mapolresta Banyumas ini dihadiri oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan dan jajaran Forkopimda, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Banyumas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Ahmad Luthfi mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk menghargai satu sama lain dan menghilangkan intoleransi. Kapolda mengatakan, sikap intoleransi adalah salah satu pemicu konflik dalam masyarakat.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K memberikan sambutan


“Intoleransi apabila dibiarkan akan memicu sikap radikalisme dan berujung pada perbuatan terorisme” katanya. “Maka, mari kita bersikap toleran agar masyarakat senantiasa damai sentosa,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein. “Intisari dari kebinekaan adalah kemampuan menghargai adanya perbedaan dengan mengedepankan sikap toleransi,” terangnya.

Tidak jauh beda, Habib Luthfi dalam ceramahnya menegaskan, dengan menjaga persatuan dan kesatuan maka bangsa dan negara Indonesia akan semakin kokoh dan kuat, serta tidak mudah digoyahkan oleh para pengacau.


Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya memberikan ceramah

“Kita harus semakin kokoh menjaga bangsa ini, karena semakin menjaga persatuan dan kesatuan, negara kita akan sulit diruntuhkan oleh para pengacau NKRI,” tuturnya.

Pada akhir kegiatan tersebut Habib Luthfi memimpin do’a bersama agar pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan dunia segera berakhir, dan Bangsa Indonesia,  khususnya masyarakat Jawa Tengah selalu aman, damai, dan sejahtera. (sbr)


Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech