BREAKING

Wednesday, August 26, 2020

Pengurus DPD Masa Bakti 2020-2025

Pengurus Baru, Semangat Baru

(Musyawarah Penghar DPD LDII Kabupaten Banyumas)

LDII-BANYUMAS/PURWOKERTO-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyumas masa bakti 2020-2025 mengadakan musyawarah kerja perdana pada Selasa (25/08) bertempat di Oemah Daun CafĂ© & Resto Purwokerto. 

Musyawarah dihadiri oleh 11 orang yaitu Drs. H. Rochman Abidin (anggota Dewan Penasihat); H. Sutanto, M.B.A. (Ketua); Ir. H. Taufan Edy Raharjo, M.M., H. Ali Alrasyid Suparli, S.H., H. Achmad Sumanto, S.Pd. dan Abdul Kohar (Wakil Ketua), Sarlan, S.S., M.I.Kom. dan H. Jazair Mafaridik, S.E., M.Si. (Sekretaris), David Kurniawan, S.H., dan H. Suprapto (Bendahara), serta Achmad Cholid (Bagian Kominfo dan Media).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi pengurus harian, untuk menyatukan visi-misi dan komitmen sebagai motor penggerak utama organisasi, menuju peningkatan kinerja LDII Kabupaten Banyumas 5 tahun kedepan.

Beberapa hal yang menjadi kesepakatan dalam musyawarah antara lain adanya tekad bersama untuk melakukan pembenahan dan penataan organisasi, khususnya kepatuhan terhadap AD/ART serta Peraturan Organisasi agar kedepan LDII Kabupaten Banyumas semakin profesional.

Optimalisasi kinerja pengurus Bagian-bagian menjadi kegiatan prioritas yang akan segera dilakukan dalam rangka mendukung pencapaian program kerja yang telah ditetapkan, untuk mewujudkan karya nyata, komunikasi yang baik dan kontribusi LDII yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pemanfaatan media informasi juga menjadi salah satu topik diskusi dalam musyawarah tersebut. Salah satu Sekretaris LDII Kabupaten Banyumas, Jazair Mafaridik menyebut, pemberdayaan fungsi media informasi merupakan sebuah keharusan di era teknologi informasi saat ini, karena media merupakan sarana yang cukup efektif untuk mempublikasikan program dan kegiatan-kegiatan positif, sehingga LDII lebih dikenal oleh masyarakat.

Langkah konkret yang akan segera dilakukan oleh pengurus melalui kinerja Bagian Kominfo dan Media, kata Jazair, adalah pemberdayaan website resmi LDII Kabupaten Banyumas, serta pemanfaatan media sosial.

Melihat antusiasme para peserta musyawarah dan ide-ide yang disampaikan dalam musyawarah, Ketua DPD, Sutanto mengaku optimis, komposisi kepengurusan yang baru akan mampu membawa LDII Kabupaten Banyumas kedepan menjadi semakin baik.


Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas, H. Sutanto, M.B.A. (kiri)
bersama Wakil Ketua, Ir. H. Taufan Edy Raharjo, M.M.

"Selamat kepada pengurus DPD LDII Kabupaten Banyumas yang baru. Besar harapan kami pengurus-pengurus yang baru bisa bekerja sesuai mekanisme dengan sebaik-baiknya, untuk LDII Banyumas yang lebih maju," pesan Sutanto, diamini oleh anggota dewan penasihat, Rochman Abidin. (AC)

Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech