BREAKING

Thursday, July 23, 2020

Seputar MUI Banyumas

Taefur Arafat Pimpin MUI Banyumas

LDII-BANYUMAS/PURWOKERTO–Drs. H. Taefur Arafat, M.Pd.I. terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas Masa Khidmah 2020-2025, dan mantan Ketua Umum periode sebelumnya, Drs. KH. Chariri Shofa, M.Ag. terpilih sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Penetapan keduanya berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Ke-3 MUI Kabupaten Banyumas yang berlangsung di Auditorium IAIN Purwokerto, Minggu (19/7).

Musda dengan tema "Revitalisasi Peran Ulama untuk Kemajuan Bangsa" ini dihadiri oleh Rektor IAIN Purwokerto, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Pengurus Harian MUI Kabupaten Banyumas, serta perwakilan ormas Islam, pengurus MUI kecamatan dan Kepala KUA kecamatan di Kabupaten Banyumas. Acara dibuka oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein dan ditutup oleh Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Tengah, Prof. Dr. KH. Ahmad Rofiq M.A.

Ketua MUI Banyumas Terpilih (nomor 2 dari kiri), bersama Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Tengah (kanan)

Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan, keberadaan MUI sebagai organisasi yang mewadahi ulama sangat strategis dalam membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin yang dilandasi semangat persaudaraan, tolong menolong dan toleransi, serta menekankan nilai-nilai persamaan, keadilan dan demokrasi.

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyampaikan sambutan pada pembukaan Musda

Husein berharap, MUI dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi lain serta semua elemen masyarakat di Kabupaten Banyumas dalam memberikan bimbingan dan pembinaan dakwah, pendidikan, penciptaan kerukunan, peningkatan ekonomi Islam dan kesejahteraan umat, pemberdayaan perempuan dan keluarga, serta bimbingan dan pembinaan keagamaan dalam bentuk kajian hukum dan fatwa.

Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Jateng, Prof. Dr. KH. Ahmad Rofiq M.A. menyampaikan sambutan
 
Sementara Wakil Ketua Umum MUI Povinsi Jateng, Ahmad Rofiq berpesan kepada pengurus MUI terpilih agar memaksimalkan kinerja, karena tantangan kedepan semakin berat. Ahmad Rofiq menyebut, angka pengangguran yang masih tinggi, juga tindak kriminal yang terus meningkat harus menjadi prioritas kinerja kepengurusan MUI Kabupaten Banyumas yang baru. (sbr)


Sarlan–Sekretaris DPD LDII Kabupaten Banyumas
Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by DPD LDII KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech