BREAKING

Thursday, July 23, 2020

Musda MUI Banyumas

Musda ke-3 MUI Banyumas Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

 

LDII-BANYUMAS/PURWOKERTO–Musyawarah Daerah ke-3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas yang berlangsung di Auditorium IAIN Purwokerto, Minggu (19/7) dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan pemerintah untuk mendukung program pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

 

Hal ini terlihat dengan dijalankannya protokol kesehatan bagi para peserta musda, mulai keharusan mencuci tangan memakai sabun, pengukuran suhu badan, penggunaan masker dan penerapan jaga jarak (social distancing) sebelum dan selama pelaksanaan musda.

 

Pengaturan tempat duduk mematuhi aturan social distancing.
Dua peserta Musda dari LDII Banyumas (Siyam Munajat dan Andri Hermawan) mengenakan masker


Musda yang mengambil tema "Revitalisasi Peran Ulama untuk Kemajuan Bangsa" tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Purwokerto, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Pengurus Harian MUI Kabupaten Banyumas, perwakilan ormas Islam, pengurus MUI kecamatan dan Kepala KUA kecamatan di Kabupaten Banyumas. Acara dibuka oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein dan ditutup oleh Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Tengah, Prof. Dr. KH. Ahmad Rofiq M.A.

Turut hadir sebagai peserta musda, 3 orang perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Banyumas, yaitu Sutrisno yang merupakan anggota Komisi Pendidikan dan Seni Budaya Islam MUI Kabupaten Banyumas Masa Khidmah 2015-2020, H. Siyam Munajat–anggota Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah DPD LDII Kabupaten Banyumas, dan Andri Hermawan, A.Md.–kader muda LDII Banyumas.

 

Latar utama : Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein menyampaikan sambutan
Insert : peserta Musda dari LDII Kabupaten Banyumas (Andri Kurniawan dan Sutrisno)

Melalui hasil musda tersebut terpilih Drs. H. Taefur Arafat, M.Pd.I. sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas Masa Khidmah 2020-2025, dan Drs. KH. Chariri Shofa, M.Ag., mantan Ketua Umum periode sebelumnya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Banyumas. (sbr)

 

 

Sarlan–Sekretaris DPD LDII Kabupaten Banyumas
Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech