BREAKING

Wednesday, July 3, 2019

GELORA LDII 2019


LDII Banyumas Gelar GELORA 2019


LDII-BANYUMAS/BANYUMAS  ̶ Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan bertajuk Gebyar Festival Anak Sholeh, Olahraga dan Bazar (GELORA) LDII 2019 selama 2 hari, Sabtu-Minggu (29-30/6/2019) bertempat di komplek Aula Siti Kalimah, Pondok Pesantren Baitul Machmud Desa Pekaja Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.

Acara hari pertama berupa Festival Anak Sholeh (FAS) yang diisi lomba yel-yel, menulis arab indah, da’i cilik, tahfidzul Qur’an, puzzle Asma’ul Husna, cerdas cermat Islami, adzan dan mewarnai. FAS diikuti oleh sekitar 500 anak usia pelajar SD dan SMP/sederajat yang tergabung dalam majelis ta’lim di masjid dan pondok pesantren yang dikelola oleh LDII di tingkat Pengurus Cabang (PC) kecamatan dan Pengurus Anak Cabang (PAC) desa/kelurahan se-Kabupaten Banyumas.

Peserta FAS siap mengikuti lomba-lomba

Suasana Lomba Cerdas Cermat Islami
Di hari kedua ada 2 kegiatan yaitu Jalan Sehat dan Keakraban Remaja. Jalan sehat diikuti oleh hampir 1.000 orang Warga LDII dan masyarakat di Sekitar Ponpes Baitul Machmud dan Desa Pekaja. Sedangkan keakraban dan motivasi remaja diikuti oleh remaja usia SMA/sederajat, dan mahasiswa dari masjid dan pondok pesantren di tingkat PC dan PAC LDII se-Kabupaten Banyumas. Totalnya lebih kurang 500 orang.

Persiapan Pemberangkatan Peserta Jalan Sehat oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas

Peserta Jalan Sehat
Selama 2 hari juga dibuka Bazar Kemandirian yang menjual berbagai produk kepada para pengunjung, mulai dari berbagai jenis makanan, minuman, aksesoris, pakaian, hingga barang-barang keperluan rumah tangga. Terdapat 25 stan yang diikuti oleh para santri Ponpes Baitul Machmud Pekaja, serta himpunan remaja masjid dan majelis ta’lim dari PC dan PAC LDII di Kabupaten Banyumas.

Upaya Wujudkan Generasi Profesional Religius

Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas, H. Sutanto, MBA., kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini merupakan pelaksanaan dari Program kerja Bagian Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya DPD LDII Kabupaten Banyumas Tahun 2019. Adapun tujuannya untuk membentuk generasi muda LDII yang sportif, kreatif, inovatif, dan mandiri tetapi tetap agamis dan berakhlakul karimah, atau di kalangan warga LDII dikenal dengan istilah “profesional religius.”

Senada, ketua panitia, Ragil Bani Iman, SS menjelaskan, GELORA merupakan kegiatan yang bertema keilmuan, kreativitas dan olah raga, untuk menyalurkan dan mengasah kecerdasan, baik intelektual, emosional maupun kecerdasan lingkungan di kalangan remaja LDII. “Peningkatan kecerdasan yang tepat dan proporsional diharapkan melahirkan generasi-generasi LDII yang intelek, kreatif, inovatif, sportif dan berjiwa enterpreneur sehingga mampu bertahan dan bersaing di era globalisasai yang dinamis“ katanya.

Diapresiasi Bupati

Tidak saja disambut positif oleh warga LDII dan masyarakat di sekitar Desa Pekaja Kecamatan Kalibagor, kegiatan GELORA LDII 2019 juga diapresiasi oleh Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Camat Kalibagor, Siswoyo, S.Pd., MM., Bupati Achmad Husein berharap GELORA menjadi sarana untuk memotivasi dan mendorong peserta pada khususnya, dan generasi muda pada umumnya, untuk senantiasa belajar dan menambah wawasan tentang ilmu keislaman, serta memperkuat mental mereka dengan terbiasa dalam iklim kompetisi yang sehat.

GELORA LDII 2019 dibuka oleh Camat Kalibagor dengan pemukulan rebana, didampingi Ketua DPD LDII Banyumas

Camat meninjau stan Bazar Kemandirian
Lebih lanjut Achmad Husein menjelaskan, era globalisasi dengan persaingan yang sangat ketat menuntut SDM berkualitas yang memiliki kemampuan, karakter, kompetensi, daya saing yang tangguh. Kegiatan GELORA LDII menurutnya menjadi penting dan strategis, sebagai salah satu upaya untuk mendidik dan menyiapkan generasi muda yang profesional dan religius sehingga siap berkompetisi secara sehat, berkreasi, berinovasi dan mandiri.

“Dengan bekal ilmu dan wawasan yang cukup, mental dan karakter yang kokoh, pondasi agama yang kuat, serta kemampuan berwirausaha yang baik, maka cita-cita kita untuk menjadikan generasi penerus yang profesional-religius serta memiliki sifat alim faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri, Insya Allah akan terwujud,” pungkasnya.(sbr)


Sarlan—Sekretaris DPD LDII Kabupaten Banyumas

Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by DPD LDII KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech