BREAKING

Friday, March 29, 2019

Sakoda SPN Dukung Upaya LDII Jateng Menyikapi Bonus Demografi


Sumber foto : jatengprov.go.id

LDII-BANYUMAS/SEMARANGKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Tengah, Prof Dr Singgih Tri Sulistiyono MHum mengatakan, LDII Jateng harus mengoptimalkan peran dalam menyikapi fenomena Bonus Demografi, yakni suatu kondisi dimana generasi produktif mendominasi usia non produktif, yang akan dihadapi Indonesia hingga tahun 2045.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan menurut Singgih, adalah dengan mengoptimalkan lembaga yang mengurusi pembinaan kepemudaan di tubuh organisasi LDII Jateng, yaitu Satuan Komunitas Pramuka Daerah (Sakoda).

Hal ini diungkapkan Singgih saat menghadiri pembukaan Workshop Kepemudaan dan Pelantikan Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh DPW LDII Jateng di Gedung Al-Barokah kompleks Masjid Al-Wali Ketileng Kota Semarang, Minggu (24/3/2019).

Menurut Singgih, LDII adalah organisasi yang berkomitmen mendampingi masyarakat, berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan moral, memiliki dan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan tanpa meninggalkan nasionalisme.

“Sakoda Jawa Tengah menjadi media komunikasi, menciptakan relasi-relasi dengan organisaai kepemudaan lainnya. Selalu menjaga moralistas bangsa sehingga terwujud masyarakat yang adil dan sejahtera,” katanya.

“Workshop kepemudaan dan pelantikan Sakoda merupakan kegiatan yang strategis. Karena mulai sekarang hingga 2045 Indonesia diberikan suatu fenomena bonus demografi. Bonus demografi akan menjadi bencana apabila generasi dewasa sekarang tidak menyiapkan dengan baik generasi muda yang akan datang, generasi yang berkualitas,” imbuhnya. (sbr)
Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by DPD LDII KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech