BREAKING

Friday, March 29, 2019

LDII Bertekad Wujudkan Generasi Muda Profesional Religius melalui Gerakan Pramuka


Sumber foto : jatenprov.go.id

LDII-BANYUMAS/SEMARANGLembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bertekad mewujudkan generasi muda yang profesional dan religius, diantaranya melalui Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara. Untuk itu pembekalan melalui Satuan Komunitas Nasional (Sakonas) dan Satuan Komunitas Daerah (Sakoda) dinilai penting.

Hal itu diungkapkan Ketua Mabi Sakonas Sekawan Persada Nusantara LDII, Prof Dr  Ir KH Abdullah Syam MSc di sela-sela kegiatan Workshop Kepemudaan dan Pelantikan Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Gedung Al Barokah, Komplek Masjid Al Wali Semarang, Minggu (24/3/2019).

“Pembekalan melalui Sakonas dan Sakoda dinilai penting, utamanya menghadapi revolusi Industri 4.0, semua serba komputerisasi, semua serba robot. Namun jika SDM-nya dilibatkan, bagaimana membangun robot, tidak untuk licik, tidak untuk beraklak jelek. Kan bisa juga, tinggal SDM untuk mencetak itu. Nah, kita juga kesana, sehingga tercipta robot yang mentalnya bagus tidak untuk kerusakan,” jelas Abdullah Syam.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah DR Ir Sri Puryono KS MP juga mengakui, bahwa dibentuknya Sakoda Sekawan Persada Nusantara Jawa Tengah merupakan gagasan yang cukup bagus untuk terbentuknya generasi muda yang berkarakter dan berintegritas.

“Terbentuk generasi muda yang berkarakter, berintegritas perlu kita cermati dan menjadi pertaruhan kita,“ tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Tengah, Prof Dr H Singgih Tri Sulistiyono MHum, usai dilantik sebagai Ketua Mabi Sakoda Sekawan Persada Nusantara Jawa Tengah mengatakan akan segera melakukan koordinasi organisasi, hingga tingkat kabupaten/kota.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan konsolidasi organisasi, menginisiasi organisasi Sakoda yang berlevel pada tingkat kabupaten/kota, yang hingga kini baru 4 ada Sako-nya,“ ungkapnya.

Singgih juga menambahkan, DPW LDII Jawa Tengah melalui Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara akan melakukan konsolidasi secara skill.

"Dengan melakukan orientasi kepramukaan, bekerjasama dengan Kwarda Jawa Tengah, dan menyusun program kerja dengan materi yang beraklakul karimah dan semangat kebangsaan," imbuhnya. (sbr)
Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by DPD LDII KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech