BREAKING

Monday, February 22, 2016

Prof Singgih-Ketua DPW LDII 2014-2019


LDII-BMS/SEMARANG―Prof Dr H Singgih Tri Sulistiyono MHum, Guru Besar Sejarah Universitas Diponegoro Semarang, yang juga Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Tengah periode 2009-2014 kembali terpilih dan dikukuhkan menjadi Ketua DPW LDII Jawa Tengah periode 2014-2019.
Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Paripurna Musyawarah Wilayah (Muswil) LDII Provinsi Jawa Tengah 2014 yang berlangsung di Semarang, Minggu (30/11), setelah mendengarkan tanggapan peserta Muswil terhadap laporan pertanggungjawaban Singgih. Sebanyak 6 korda LDII yang merupakan representasi dari 6 eks karesidenan  di Jateng menyatakan menerima laporan Singgih, dan mengusulkannya untuk dikukuhkan kembali sebagai ketua DPW.
Aklamasi
Pemilihan Ketua DPW LDII Jawa Tengah periode 2014-2019 berlangsung lancar karena dari 35 DPD kabupaten/kota di Jawa Tengah seratus persen mendukung pencalonan Singgih sebagai ketua, artinya hanya ada satu orang calon ketua, sehingga sesuai tata tertib Muswil, calon ketua ditetapkan menjadi ketua terpilih secara aklamasi
Usai dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam, dalam sambutannya Singgih mengajak kepada seluruh elemen LDII untuk bekerjasama dan memiliki sense of belonging (rasa memiliki), untuk mendukung kinerja LDII Jateng kedepan agar LDII benar-benar menjadi ormas Islam yang profesional dalam derasnya arus pengaruh globalisasi yang begitu kuat saat ini.
Singgih secara khusus, menekankan pentingnya upaya menghadapi tantangan globalisasi, khususnya kemudahan arus informasi yang tidak terbendung, yang tidak saja berimbas positif tetapi juga negatif. Solusinya, kata Singgih, adalah pembinaan moral dan karakter para generasi muda LDII dengan pola-pola pembinaan yang baik dan terencana serta terukur.
Di akhir sambutannya Singgih menyinggung adanya kecenderungan dunia akan terciptanya knowledge-based society (masyarakat berbasis ilmu pengetahuan) sebagaimana telah diterapkan oleh negara-negara maju. Singgih yakin dengan potensi yang dimiliki, LDII siap bersaing dalam era ini dengan terus melakukan peningkatan-peningkatan penguasaan ilmu.
Sementara Abdullah Syam dalam sambutan penutupan mengapresiasi pelaksanaan Muswil yang menurutnya berjalan dengan lancar dan sukses. Kepada para pengurus DPW terpilih Abdullah Syam berpesan agar segera dapat menyelesaikan kelengkapan-kelengkapan terkait legalitas kepengurusan, dan berharap seluruh pengurus DPW LDII Jateng segera bersiap dan langsung action.(sbr)
Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by DPD LDII KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech