BREAKING

Monday, February 22, 2016

Optimalkan Fungsi Website, LDII Banyumas Gelar Pelatihan Jurnalistik


LDII-BANYUMAS/PURWOKERTODalam rangka mengoptimalkan fungsi website www.ldiibanyumas.or.id, DPD LDII Kabupaten Banyumas menggelar pelatihan jurnalistik bagi kader-kadernya. Kegiatan berlangsung Minggu (19/2) di aula Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Sumampir Purwokerto, dengan materi utama teknik menulis berita.

Pelatihan yang berlangsung sekitar 4 jam tersebut diikuti 20 orang peserta, terdiri dari pengurus DPD dan PC/PAC, perwakilan remaja, mahasiswa dan pengurus pondok pesantren yang bekerjasama dengan LDII dalam pengkaderan da’i/a’iyat LDII, yaitu Ponpes Baitul Machmud Banyumas dan Ponpes Mahasiswa Purwokerto.

Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas, Achmad Sumanto SPd pada saat membuka acara menyampaikan, tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pengurus dan kader-kader LDII sebagai kontributor-kontributor informasi, untuk mendukung eksistensi website LDII Banyumas.

Sumanto berharap, dengan modal kemampuan jurnalistik yang didapat dari pelatihan ini, para peserta nantinya dapat secara aktif menyampaikan informasi tentang kegiatan-kegiatan di wilayah dan lingkungan sekitar masing-masing, melalui fasilitas e-mail ke pengelola website.

Sementara koordinator kegiatan, Sarlan SS, yang juga Sekretaris DPD LDII Kabupaten Banyumas mengatakan, pelatihan jurnalistik dilatarbelakangi kenyataan bahwa website LDII Banyumas yang telah diluncurkan hampir setahun yang lalu, saat ini belum berfungsi secara optimal.

Hal ini, katanya terindikasi dengan masih minimnya jumlah pengunjung website, fitur-fitur dan isi website yang masih perlu disempurnakan, juga adanya menu dan fitur website yang masih kosong, serta jumlah berita dan artikel yang masih sangat terbatas dan belum di-update secara rutin.

Menurut Sarlan, perlu ada koordinasi dan kerjasama berbagai elemen untuk mengelola dan memberdayakan website LDII Banyumas. “Peningkatan kemampuan menulis berita diharapkan menjadi pemacu bagi kader-kader potensial LDII untuk siap menjadi kontributor aktif web. Tujuan akhirnya agar konten web semakin meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas” katanya. (sbr)
Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by DPD LDII KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech