BREAKING

Monday, February 22, 2016

LDII Kembali Prakarsai Posko Lintas Ormas dan Agama

(Rapat Koordinasi Posko Lintas Ormas dan Agama)

ldiibanyumas.or.id, BANYUMAS―Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Banyumas kembali menjadi pemrakarsa berdirinya Posko Terpadu Lintas Ormas dan Agama lebaran tahun 1435 H/2014 tahun ini. Bersama berbagai ormas keagamaan, organisasi pemuda, organisasi profesi dan lembaga bisnis di Kabupaten Banyumas, LDII akan kembali mendirikan posko pelayanan bagi para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Banyumas.

Kepastian pendirian posko mudik yang ke-7 sejak tahun 2008 ini terlihat dengan diselenggarakannya rapat persiapan yang berlangsung Rabu, 11/6 di sekretariat DPD LDII Kabupaten Banyumas, Jl. Mentri Supeno Sokaraja. Rapat pertama tersebut dihadiri oleh 15 orang yang mewakili 6 ormas dan agama, yaitu LDII, Umat Katolik, Umat Kristen, Komunitas Islam Tionghoa Indonesia (KITI), BKSAG Sokaraja dan Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Banyumas.

Ketua DPD LDII Kabupaten Banyumas, H. Sutanto, MBA menjelaskan, rapat tersebut menjadi bukti komitmen dari berbagai elemen ormas dan agama di Kabupaten Banyumas untuk mendukung pendirian posko mudik terpadu yang memang diakui imbas positifnya bagi masyarakat, khususnya para pemudik yang melintas di Kota Purwokerto dan Kabupaten Banyumas.”Kami sangat bersyukur dengan semangat kawan-kawan dari lintas agama, terlebih untuk tahun ini kita juga didukung sepenuhnya oleh pengurus FKUB yang menaungi kegiatan kami ini,” katanya. ”Kami yakin dengan semangat dari kawan-kawan dan dukungan FKUB, posko mudik tahun ini akan sukses, bahkan lebih sukses dari tahun lalu,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2013 lalu LDII memprakarsai posko mudik untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran, dengan menggandeng Yayasan Jama’atul Muslimin Banyumas, Umat Katolik Kabupaten Banyumas (Keuskupan Purwokerto), Umat Kristen Kabupaten Banyumas (BKSAG Sokaraja), dan Umat Buddha Banyumas (Klenteng Hok Tek Bio Eks Kawedanan Sokaraja).
Kegiatan tersebut juga didukung oleh Rotary Club of Purwokerto Satria, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banyumas, Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto, Gerakan Pemuda Anshor Sokaraja, Pondok Pesantren Baitul Machmud Pekaja Kalibagor, dan Dealer Yamaha Nusantara Motor Sokaraja.

Posko yang didirikan di Jl. Soepardjo Rustam, tepatnya di halaman Dealer Yamaha Nusantara Motor Sokaraja tersebut dioperasikan selama 8 hari, mulai H-5 s/d H+3 lebaran (3 s/d 11 Agustus 2013), melibatkan ratusan petugas jaga, terdiri dari pengurus dan warga/anggota dari masing-masing elemen.

Ketua Posko Terpadu tahun 2013 yang juga kembali dipercaya untuk menjadi ketua posko tahun ini, Pendeta Johan Untung dari BKSAG Sokaraja menjelaskan, keberadaan posko sebagai upaya untuk memprakarsai tumbuhnya kesadaran akan hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat di kalangan umat beragama dan anggota ormas, serta sebagai upaya untuk mewujudkan Kerukunan antar Umat Beragama di Kabupaten Banyumas.(sbr)
Jika Anda menyukai Artikel atau Berita di website LDII Banyumas, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel atau berita terbaru yang terbit di Website DPD LDII Banyumas

Post a Comment

 
Copyright IT Staff © 2013 | Jalan Mentri Soepeno No 7 Sokaraja Banyumas 53181 | Telp : (0281) 694191 | Design by DPD LDII KABUPATEN BANYUMAS
Design by ITStaff | RazTech